Obat untuk rematik Aman dan Tanpa Menimbulkan Efek Samping

Obat rematik harus dipilih dengan tepat, perhatikan keamanan dan khasiatnya. Rematik merupakan salah satu penyakit yang sangat menyakitkan. Penyakit yang menyerang persendian dan otot ini dapat dialami oleh siapa saja. Jika sedang meradang, penderita akan merasakan sakit yang luar biasa. Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari obat penyakit rematik sebaiknya pilih yang tepat. Dengan pemilihan obat yang tepat maka penyakit rematik yang Anda derita akan segera sembuh. Berikut ini ada beberapa daftar obat yang direkomendasikan untuk Anda yang menderita penyakit rematik.

Obat untuk rematik berikut ini terbuat dari bahan alami, aman untuk Anda gunakan. Karena terbuat dari bahan alami, obat herbal berikut ini tidak memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan Anda. Langsung saja, ini dia beberapa bahan alami yang dapat Anda olah menjadi obat penyakit rematik:

Obat Rematik Alami

Obat untuk rematik_5

  1. Daun encok

Untuk mengobati penyakit rematik, Anda dapat memanfaatkan daun encok sebagai obat rematik tradisional. Sediakan daun encok secukupnya, sediakan juga kapur sebanyak 1 sendok. Setelah itu, tumbuk kedua bahan sampai halus, gunakan untuk ditempelkan pada sendi yang terasa linu atau sakit.

  1. Temulawak

Seperti yang Anda ketahui, temulawak merupakan salah satu bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk membuat obat herbal. Tanaman herbal yang satu ini mengandung senyawa aktif yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu khasiat dari temulawak yaitu dapat mengobati penyakit rematik. Cara pembuatan obat untuk rematik dari temulawak ini sangat mudah, sediakan temulawak sebanyak 30 gram. Setelah itu, sediakan juga daun sambiloto 30 gram dan air 2 gelas. Campur semua bahan lalu rebus, jika sudah mendidih tunggu sekitar 5 hingga 10 menit lalu angkat. Diamkan dan tunggu sampai dingin, saring lalu minum airnya sebanyak ½ gelas dalam sekali minum.

  1. Jahe merah

Jahe memiliki sifat menghangatkan, sangat cocok untuk Anda yang menderita penyakit rematik. Bagi Anda yang mencari obat penyakit rematik ampuh, pilih saja jahe merah sebagai bahan utama. Sediakanlah jahe merah sebanyak 20 gram, temulawak 20 gram dan akar beluntas 20 gram. Rebus semua bahan menggunakan air sebanyak 600 cc, rebus hingga tersisa 300 cc. Minumlah ramuan obat rematik alami ini 2 kali sehari, lakukan secara teratur.

  1. Brotowali

Untuk mengobati penyakit rematik, Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami brotowali. Brotowali mengandung zat berberin yang dapat dimanfaatkan sebagai anti bakteri. Obat untuk rematik yang satu ini dapat digunakan untuk pengobatan luar. Caranya cukup sederhana, haluskan brotowali yang sudah dibersihkan. Setelah itu balurkan pada bagian sendi Anda yang sedang sakit atau terasa ngilu.

Demikian beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati penyakit rematik. Pengobatan rematik menggunakan bahan alami tersebut dapat dilakukan dari dalam ataupun dari luar. Keduanya sama-sama aman dan efektif untuk Anda lakukan dalam mengobati penyakit rematik. Sekian yang dapat disampaikan mengenai obat untuk rematik, semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *