Obat untuk keputihan Ampuh dari Bahan Alami

Obat keputihan alami berikut ini memiliki khasiat yang sangat ampuh mengatasi masalah keputihan. Keputihan merupakan salah satu masalah serius yang sering dihadapi oleh kaum hawa. Hampir semua wanita mengalami keputihan, dengan kondisi yang berbeda-beda. Keputihan merupakan cairan yang keluar dari Miss V, biasanya keluar sebelum atau sesudah masa menstruasi. Hal tersebut dianggap wajar karena merupakan proses alami yang dialami tubuh wanita. Hanya saja, dalam kondisi tertentu keputihan berubah menjadi momok yang sangat menakutkan. Keputihan yang tidak wajar biasanya dapat menjadi sumber atau pertanda adanya penyakit serius.

Keputihan yang tidak wajar dan dalam kondisi yang sudah sangat parah biasanya mengacu pada adanya penyakit kanker. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengalami keputihan yang tidak wajar segeralah lakukan pengobatan. Keputihan yang tidak wajar biasanya ditandai dengan jumlah yang berlebih, warna pekat dan mengeluarkan bau tidak sedap. Berikut ini ada beberapa obat untuk keputihan yang terbuat dari bahan alami. Obat herbal berikut ini dapat Anda manfaatkan untuk mengobati keputihan Anda yang tidak wajar. Ini dia bahan alami yang dapat Anda manfaatkan:

Obat Tradisional Keputihan Pada Wanita

Obat untuk keputihan_1

  1. Bawang putih

Untuk mengobati keputihan yang tidak wajar, Anda dapat memanfaatkan bawang putih. Cara membuat obat untuk keputihan ini sangat sederhana, kupas bawang putih 1 siung berukuran cukup besar. Setelah itu cuci bersih, lalu belah menjadi 2 bagian. Letakkan bawang putih tersebut di atas Miss V Anda sebelum tidur di malam hari. Lakukan cara ini secara rutin untuk pengobatan keputihan secara maksimal.

  1. Kunyit

Obat tradisional keputihan pada wanita lainnya dapat Anda buat dari bahan alami kunyit. Kunyit termasuk salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kebersihan Miss V. Untuk mengobati keputihan yang tidak wajar, Anda dapat memarut 2 rimpang kunyit. Setelah itu rebus menggunakan air secukupnya, tambahkan daun beluntas dan buah asam. Jika ada, Anda dapat menambahkan gula aren dan juga air perasan jeruk nipis. Setelah mendidih, minum obat untuk keputihan tersebut secara rutin setiap harinya.

  1. Daun sirih

Siapa yang tidak mengenal tanaman herbal yang satu ini? Daun sirih merupakan bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk mengobati berbagi macam penyakit. Baik daun sirih merah ataupun daun sirih hijau, Anda dapat memanfaatkannya untuk mengobati keputihan yang tidak normal. Anda dapat merebus daun sirih secukupnya, setelah mendidih jangan langsung diangkat. Tunggu dulu selama 10 hingga 15 menit lalu angkat. Minum ramuan obat herbal keputihan tersebut secara rutin setiap pagi dan sore hari.

Selain bahan-bahan alami tersebut, masih ada bahan-bahan alami lain yang dapat Anda manfaatkan untuk mengobati masalah keputihan. Antara lain yaitu akar bayam, biji ketumbar, biji mangga, akar mawar dan lain sebagainya. Untuk Anda yang mengalami masalah keputihan tidak normal, manfaatkan bahan-bahan tersebut. Anda dapat memilih salah satu obat untuk keputihan herbal tersebut dan konsumsi secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *