Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat lemon telah dikenal luas oleh masyarakat. Akhir-akhir ini banyak orang yang telah mencoba menggunakan lemon sebagai terapi kesehatan sekaligus kecantikan. Lemon diketahui memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C dalam lemon akan bekerja bersama-sama dengan tubuh untuk menjaga dan meningkatkan fungsi tubuh sebaik-baiknya. Lemon memiliki kemampuan untuk melakukan proses detoksifikasi. Racun-racun dalam tubuh akan dikeluarkan bersama dengan sisa proses metabolisme yang lain. Lemon juga memiliki kadar gula yang rendah, tak seperti buah jeruk jenis lain. Inilah sebagian alasan mengapa orang tergerak untuk meminum air lemon.

Lemon dipercaya memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Sebagai contoh, lemon sangat bermanfaat bagi penderita sakit maag. Banyak orang yang belum percaya mengenai khasiat lemon yang satu ini. Manfaat lemon untuk maag adalah untuk menetralkan asam lambung yang terlalu tinggi. Penderita maag biasanya memiliki kadar asam lambung yang relatif tinggi. Sifat basa pada lemon bisa menetralkan asam di lambung yang terlalu tinggi.
Manfaat Lemon_2
Lemon juga dipercaya mampu membantu proses diet. Manfaat lemon untuk diet yaitu, lemon memiliki kemampuan untuk memperlancar proses metabolisme tubuh. Sebuah penelitian menyatakan bahwa jumlah vitamin C dalam tubuh berbanding terbalik dengan massa tubuh. Kandungan vitamin C pada lemon ternyata mampu membantu tubuh memicu terjadinya reaksi kimia yang berfungsi memecah lemak di tubuh menjadi energi. Asalkan asupan vitamin C terjaga kecukupannya, maka proses diet menjadi lebih mudah. Selain itu lemon juga mampu membantu melancarkan proses pencernaan. Proses pembuangan dari sisa pencernaan menjadi lebih mudah dilakukan dengan meminum air lemon secara teratur.

Lemon juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit kita. Manfaat lemon untuk kulit, antara lain mampu mencerahkan kulit. Menggunakan lemon dipadu dengan madu sebagai masker akan memberikan wajah yang segar, cerah dan kenyal. Lemon juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit kita. Lemon akan membantu mengeluarkan sel kulit mati yang menyumbat kulit, sehingga pori-pori kulit bisa mengecil. Lemon ternyata juga bisa mengatasi kulit yang menebal dan kering yang biasanya terjadi pada lutut dan tumit kita. Menggosokkan potongan lemon pada bagian kulit yang menebal secara rutin bisa membuatnya menipis secara perlahan.

Lemon juga memberi manfaat positif bagi rambut. Manfaat lemon untuk rambut, yaitu sebagai pencegah ketombe datang ke kulit kepala. Anda bisa mengoleskan potongan lemon ke kepala secara merata, kemudian diamkanlah selama kurang lebih 15 menit sambil dipijat dengan lembut. Jika perlu, Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak VCO untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena minyak zaitun dan minyak VCO kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk menyehatkan dan menyuburkan akar rambut. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan shampo dan conditioner favorit Anda. Pastikan untuk mengeringkan rambut, agar kepala tidak menjadi lembab.

Demikianlah beberapa manfaat buah lemon bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Nutrisi yang terkandung pada buah lemon seperti vitamin C, protein, lemak, karbohidrat, zat thamin, riboflavin, vitamin B6, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, dan lain-lain, sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan juga untuk merawat kecantikan tubuh. Kemampuan sari lemon untuk membuang racun dalam tubuh membuat darah kita menjadi bersih sehingga tubuh pun menjadi sehat dan memancarkan kecantikan yang alami. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi buah segar ini secara rutin setiap hari agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *