Manfaat Jagung untuk Kecantikan Wajah

Kecantikan merupakan hal yang selalu di agung-agungkan oleh para wanita. Tidak ada wanita yang ingin terlihat jelek, cantik adalah naluri kewajaran dan naluri seorang wanita. Meski kecantikan tidak selalu berkaitan dengan fisik tapi juga kecantikan dari dalam. Namun tidak dipungkiri penampilan tetaplah penting. Tanpa melihat penampilan dari luar sulit untuk melihat ke dalam. Kecantikan wajah atau fisik tidak bisa didapatkan dengan mudah, kecuali bagi mereka yang memang terlahir dengan fisik sempurna. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat jagung yang bisa diambil, baik untuk kecantikan, wajah dan bayi. Anda akan mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai sisi lain jagung yang selama ini kurang dikenal khasiatnya.

Indonesia adalah negara yang kaya raya karena kekayaan sumber daya alamnya. Tanah di Indonesia begitu subur sehingga apapun bisa tumbuh sendiri tanpa perlu ditanam. Kebanyakan tanaman di Indonesia bukan tanaman biasa, mereka memiliki segudang manfaat atau khasiat mujarab. Diantara berbagai tanaman yang ada, manfaat jagung muda pun tidak bisa diabaikan. Seperti yang kita tahu, jagung sangat enak untuk dinikmati, entah dimakan begitu saja sebagai jagung bakar atau dimasak dalam sayuran. Jika jagung dikonsumsi secara rutin ternyata berimbas pada kesehatan tubuh yang mana, jagung sangat efektif untuk mencegah kanker dan mengobati anemia.
Manfaat Jagung_4

Dalam satu buah jagung terkandung 9,2 gram protein yang baik untuk pertumbuhan tubuh dan jaringan sehingga sangat berguna mengonsumsi jagung. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat jagung untuk kesehatan sebagai sumber asam folat, sumber mineral, sumber serat dan lain-lain. Selain berguna untuk kesehatan, manfaat jagung untuk kecantikan pun patut diperhitungkan. Jagung dapat dibuat menjadi masker yang berguna untuk menghaluskan kulit wajah. Tapi gunakan jagung muda karena kandungan vitamin E, vitamin A, dan lycopene dalam jagung muda sangat efektif untuk menghaluskan kulit. Cara pengolahannya pun mudah, Anda cukup menghaluskan jagung dengan parut kemudian saring dan campurkan sedikit madu. Oleskan adonan pada kulit dan diamkan sampai mengering. Kemudian bersihkan wajah sampai bersih.

Jagung memiliki rasa yang manis karena kandungan gula di dalamnya. Selain itu, jagung juga mengandung karbohidrat yang tinggi. Tidak hanya manis tapi juga berkhasiat. Manfaat jagung manis untuk wajah yang lainnya adalah sebagai penangkal sinar UV dan radikal bebas. Jagung manis dan muda merupakan sumber beta karoten dan dapat melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, jagung manis dapat membantu peningkatan kolagen yang dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Cara menggunakannya pun sama, yaitu menjadikannya sebagai masker.
Jika wajah Anda berjerawat dan setiap kali berjerawat pasti meninggalkan bekas luka yang lama hilangnya. Dari pada pusing memikirkan pemakaian produk kimia yang justru menimbulkan masalah baru sebaiknya memilih jalan alami lebih aman karena tanpa efek samping. Jagung manis yang masih muda bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat atau luka lain. Tidak hanya jerawat, wajah kusam pun kerap menjadi masalah. Memakai masker jagung dapat membuat wajah Anda lebih fresh dan cerah. Jagung ini dapat mengangkat sel kulit mati karena kandungan antioksidan dan pati di dalamnya sangat efektif mengatasi berbagai masalah wajah.

Tidak hanya berguna untuk kesehatan kecantikan orang dewasa. Anda harus mengetahui manfaat jagung untuk bayi, terutama bagi Anda yang memiliki balita. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jagung mengandung vitamin A yang mana vitamin tersebut baik untuk penglihatan, sumber kalori pada jagung merupakan sumber tenaga untuk bayi dan kandungan serat pada jagung tentunya baik untuk pencernaan bayi. Namun pengolahan jagung untuk bayi harus berbeda, buatlah jagung menjadi lembut sehingga bisa ditelan si kecil. Yuk, konsumsi jagung supaya sehat dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *