Manfaat Buah-Buahan Untuk Mengimbangi Gaya Hidup

Masih ingat dengan jargon empat sehat lima sempurna yang dulu mesti kita hafalkan waktu kecil? Tentunya jargon ini bukan sekedar isapan jempol belaka. Empat sehat lima sempurna adalah upaya pemerintah untuk mengenalkan rakyat Indonesia tentang pentingnya hidup dengan seimbang. Salah satu dari empat sehat lima sempurna yaitu mengkonsumsi buah-buahan secara rutin.

Manfaat Buah-Buahan

Manfaat Buah - Buahan_2

Sebenarnya manfaat buah-buahan bukan hanya sebagai penyegar, karena kandungan gizi dalam buah-buahan sangat kaya dan beragam. Buah-buahan merupakan komponen asupan penting yang membuat tubuh tetap dalam keadaan sehat. Mulai dari serat, berbagai macam vitamin, antioksidan dan kalsium bisa Anda temukan di dalam buah segar. Tentu saja kandungan dan manfaat yang akan didapat bervariasi tergantung pada jenis buah-buahan apa yang Anda gemari. Namun jika ditarik secara garis besar, buah-buahan memiliki fungsi umum sebagai pelancar pencernaan dan anti kolesterol dalam tubuh.

Hidup Sehat Dengan Buah Yang Enak

Trend gaya hidup sehat sangat erat berkaitan dengan trend konsumsi buah. Buah-buahan jenis tertentu adalah sarana yang tepat untuk diet ataupun mengatasi berbagai macam penyakit kronis. Bukan hanya itu, buah-buahan juga merupakan suplemen alami yang bisa membantu antibody Anda menguatkan daya tahan tubuh. Misalkan saja dengan buah papaya yang bisa menjadi supplier vitamin dan mencegah penyakit mata, atau buah jambu biji yang bisa memenuhi serat serta menyehatkan tubuh yang lemas dengan cepat.

Manfaat buah-buahan bagi kesehatan cukup menakjubkan, lho! Dengan mengkonsumsi rutin buah-buahan, Anda bisa mencegah diabetes, penumpukan lemak atau obesitas, menangkal kolesterol, dan sebagian buah-buahan juga merupakan asupan aktif yang bisa melawan sel kanker. Meskipun efek yang akan Anda rasakan tidak langsung instan bisa dirasa, namun seorang yang rutin mengkonsumsi buah-buahan dalam pola makannya akan terlihat lebih segar dan tidak mudah sakit. Selain itu bagi yang sedang diet atau ingin menjaga bentuk tubuh, buah-buahan juga bisa menjadi pengganti makanan pokok sebagai supplier serat untuk pencernaan tubuh.

Tampil Cantik Seperti Buah Segar

Buah bukan hanya makanan yang berfungsi baik bagi kesehatan, bagi yang suka merawat tubuh dan penampilan Anda juga bisa memanfaatkan buah-buahan sebagai medianya. Jangan salah, buah-buahan memiliki kandungan vitamin C yang berperan penting pada peremajaan kulit. Selain itu dalam buah juga bisa terdapat vitamin E dan kandungan air nan tinggi yang berfungsi menyegarkan tampilan kulit agar lebih mulus. Bisa dibilang buah-buahan adalah sarana terbaik mempercantik tubuh dari dalam.

Namun manfaat buah-buahan untuk kecantikan tidak hanya terbatas pada perawatan internal saja. Buah-buahan juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker yang bisa merawat kulit Anda dari luar agar lebih menarik. Misalnya saja buah bengkoang bisa menjadi masker pemutih alami nan berkhasiat, sementara buah mentimun atau tomat bisa mempercepat hilangnya kantung mata dan jerawat. Daripada Anda menghabiskan banyak waktu juga banyak biaya di salon kecantikan, terapi buah bisa menjadi skincare alami yang manis.

Nah, apakah Anda sudah tertarik untuk memulai gaya hidup shat dengan buah-buahan? Berbeda dengan daging, buah-buahan tidak memiliki kandungan lemak yang tentu saja bisa membantu Anda mengendalikan berat badan. Akan lebih baik jika Anda menanam sendiri pohon buah favorit Anda sekalian untuk sedikit menyejukkan bumi kita yang semakin panas. Namun jika waktu dan tempat belum mendukung, bagaimana bila memulai terapi buah-buahan ini dengan cara memenuhi ruang di lemari es dengan berbagai varian buah nan segar?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *