Cara Membuat Obat Sesak Nafas Tradisional

Sesak nafas merupakan penyakit yang terjadi karena adanya penyempitan saluran pernafasan. Penyakit tersebut merupakan penyakit yang memiliki jangka waktu paling panjang dan biasanya menyerang manusia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mungkin selama ini Anda mencari obat medis ketika penyakit ini menyerang Anda. Tapi penggunaan obat medis dalam jangka waktu yang lama juga tidak baik untuk tubuh kita. Mungkin hal ini malah akan menimbulkan masalah baru. Jadi Anda membutuhkan obat sesak nafas yang alami agar Anda aman dan terhindar dari efek samping di kemudian hari.

obat sesak nafas tradisional

Cara Membuat Obat Sesak Nafas Tradisional

Sebaiknya Anda sekarang ini beralih untuk menggunakan obat tradisional dalam penyembuhan penyakit sesak nafas yang Anda alami. Kami akan berbagi beberapa resep untuk obat penyakit sesak nafas yang Anda derita selama ini. Anda dapat memanfaatkan berbagai bahan-bahan alami yang berada disekitar rumah Anda untuk dijadikan sebagai obat tradisional. Pertama kami akan memberikan resep obat sesak nafas tradisional kepada Anda agar penyakit Anda hilang dan tak kembali lagi. Anda dapat menggunakan kayu manis cina untuk dicampurkan di masakan sehari-hari.

Obat tradisional lain yang dapat Anda lakukan dan tidak menyiksa Anda yaitu dengan meminum air cengkeh yang dicampur dengan madu agar rasanya lebih enak. Anda tentu tahu bawang putih dan sering menggunakan bahan ini sebagai bumbu masakan bukan? Ternyata bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk sesak nafas. Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sangat mudah. Anda hanya tinggal mengiris bawang putih tipis-tipis atau sesuai selera Anda kemudian dicampur dengan kecap dan dimakan mentah-mentah. Ternyata kencur juga dapat dijadikan obat asma atau sesak nafas lho. Caranya hanya dengan memarutnya dan campur dengan madu kemudian dimakan.

Selanjutnya kita akan memanfaatkan daun kenanga sebagai obat asma atau sesak nafas. Cara obat sesak nafas tradisional ini dibuat yaitu dengan merebus satu genggam daun kenanga dengan 2 gelas air bersih. Campurkan juga 3 sendok makan gula dan rebus hingga mendidih. Anda dapat meminum air rebusan daun kenanga itu di pagi dan sore hari secara teratur. Jika Anda tidak menemukan daun kenanga, Anda dapat mengatasi sesak nafas yangAnda alami dengan cara meminum air hangat yang dicampur madu, meminum air jahe hangat, atau menghirup uap air panas yang dicampur dengan minyak kayu putih agar pernafasan Anda lega kembali.

Penyakit asma memang sangat menyiksa para penderitanya. Untuk pencegahan penyakit asma atau sesak nafas, Anda juga dapat melakukan terapi medikamentosa dan terapi suportif. Terapi medikamentosa itu pemberian obat dengan dosis sangat kecil berupa beta agonis inhalasi. Sedangkan terapi suportif yaitu terapi dengan peralatan lengkap dan mendukung penderita asma melakukan kegiatan tertentu. Pengobatan penyakit yang Anda derita dapat Anda putuskan sendiri untuk menggunakan cara apa. Penggunaan obat alami memang kemungkinan kecil terjadi efek samping. Tapi Anda dituntut harus sabar dan telaten jika memilih pengobatan menggunakan cara ini.

11 Comments
  1. Indri Sonia
    • rose
      • admin
  2. Indri Sonia
    • admin
  3. jack
    • admin
  4. morinda
    • admin
  5. dwiy
    • admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *